"A sense of disappointment and resentment that documented by memories, emotions, body and flowing blood, the pain visual as an escape and release for tired looking for a solution to try to reconcile and understand reality. We are the generation that had grown in the middle of the stench of spilled blood and dead bodies rotting by the arrogance of absolute truth and the existence of excessive fanaticism. Love and affection so great, it's also taught us how to hate and kill."

Selasa, 30 Maret 2010

Mengenal H&K PSG-1 Sniper Rifle


PSG-1 sistem penembak jitu (PrazisionsSchutzenGewehr, atau "Presisi Tinggi Senapan Penembak Jitu" dalam bahasa Indonesia) telah dikembangkan oleh perusahaan Jerman, Heckler - Koch pada pertengahan 1980-an sebagai polisi akhir dan kontra-teror senjata. Beberapa kelompok penegak hukum elit di Jerman seperti GSG atau KSK-9, berpartisipasi dalam pembangunan ini, dan sejak diperkenalkan PSG-1 yang telah diadopsi oleh berbagai kepolisian di Eropa dan Amerika. Sniper rifle ini terlalu berat untuk penggunaan militer, jadi tidak pernah digunakan oleh kelompok militermiliter. H&K telah mengembangkan dua senjata Sniper Rifle, yaitu yang pertama adalah G3-sg1, sebuah accurized dan ruang lingkup versi pas G3 dasar senapan otomatis untuk Angkatan Darat Jerman. Dan di pertengahan 1980-an HK juga mengembangkan turunan dari PSG-1, disebut MSG-90, untuk ekspor penjualan militer. PSG-1 yang masih ditawarkan oleh HK, dan merupakan salah satu yang paling mahal buatan pabrik senapan sniper di pasar, memukul harga $ 10,000 dalam paket dasar.

Secara teknis, PSG-1 tidak lebih dari senapan G3 banyak dimodifikasi, juga memiliki fitur yang sama yaitu relayed roller blowback action, berasal dari CETME dan baja dicap yang sama penerima dengan unit memicu dilepas terpisah. Barel berat justru dibuat oleh proses menempa palu dingin dengan polygonal rifling untuk meningkatkan akurasi dan hidup lebih lama. Khusus unit memicu fitur semi-otomatis hanya kelompok palu dan memicu disesuaikan dengan memicu tarikan sekitar 1,5 kg (3 lbs). Berbentuk pistol yang ergonomis fitur genggaman telapak tangan yang dapat diatur berhenti. Buttstock plastik juga disesuaikan untuk ketinggian dan untuk tarik panjang. Non-ciri khas dari PSG-1 adalah "perangkat menutup baut diam", benar-benar mirip dengan maju membantu, ditemukan pada senapan M16. Hal ini tampaknya untuk digunakan dalam situasi di mana keheningan yang lengkap harus dipertahankan sampai tembakan itu ditembakkan. Yang merancang tidak lebih bahwa sebuah tombol tekan, yang terletak tepat di belakang pengusiran pelabuhan, dan terhubung dengan baut pembawa oleh ratchet-seperti perangkat. Senapan diberi makan menggunakan standar 20-peluru G3 majalah atau khusus 5-putaran majalah. Ada terbuka (besi) pemandangan di PSG-1. Sebaliknya, dipasang dengan kekuatan Hendsoldt teleskop 6X42 tetap terlihat dengan diterangi reticle. Lingkup telah built-in rentang penaksir yang bekerja di kisaran 100-60 meter, jadi 600 meter dianggap efektif maksimum jangkauan. Paling anehnya, yang PSG-1 tidak integral bipod. Sebaliknya, sering digunakan dengan istirahat terpisah, dipasang pada tripod yang ringkas.

Caliber: 7.62 x 51mm NATO (.308 Win)
Action: Semi-automatic, roller-delayed blowback
Barrel: 650 mm
Overall length: 1208 mm
Weight: 8.10 kg with scope and no magazine
Magazine: 5 or 20 round detachable box
Scope: Hendsoldt 6x42, 6 settings from 100 to 600 meters
Expected accuracy: Sub-1MOA with match grade ammunition

Tidak ada komentar:

Posting Komentar